Divonis Bebas, Ini Tanggapan Moses – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Divonis Bebas, Ini Tanggapan Moses

FAJARONLINE, MAKASSAR – Vonis bebas majelis hakim yang diketuai Muhammad Damis di Pengadilan Tipikor Makassar disambu haru Mustagfir Sabry alias Moses bersama keluarga dan kerabat yang menyaksikan sidang pembacaan putusan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Sulsel 2008 tersebut, Rabu 12 Agustus.

Vonis tersebut dianggap diluar dugaan, apalagi dua rekannya, Kahar Gani dan Mujiburrahman telah divonis bersalah dengan hukuman masing-masing satu tahun. “Terdakwa tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana bansos sebagaimana dakwaan dan tuntitan jaksa,” ujar majelis hakim.

Vonis tersebut disambut Moses dengan rasa haru bersyukur. Bahkan anggota DPRD Makassar itu tak kuasa menahan air mata saat koleganya bergantian memeluknya.

Kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial yang merugikan keuangan negara senilai Rp8,8 miliar awalnya menyeret bendahara pengeluaran Pemprov Sulsel, Anwar Beddu dan mantan Sekprov Sulsel, Andi Muallim. Dua terdakwa lain Kahar Gani dan Mujiburrahman sudah divonis satu tahun penjara pekan lalu. (jai)

loading...
Click to comment
To Top