Gerindra Maros Kecam Foto PNS ‘Berkampanye’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Gerindra Maros Kecam Foto PNS ‘Berkampanye’

FAJARONLINE, MAROS  – Foto beberapa pegawai negeri sipil (PNS) Maros ikut mendukung salah satu bakal calon bupati, HM Hatta Rahman  yang beredar di media sosial dikecam Ketua Gerindra, Muhammad Ilyas. Dia mengaku geram melihat tingkah PNS  tersebut. Bahkan dia menuding hal tersebut sangat memalukan.

“Apa yang terlihat dari foto itu  telah mempertontonkan bagaimana oknum PNS tanpa “malu” dan  tidak bisa menjaga netralitasnya sebagai PNS dalam menghadapi pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Foto itu merupakan bentuk “pemerkosaan”  keji terhadap demokrasi dan proses pilkada di Butta Salewangeng,”  ujarnya via rilis, sesaat lalu, Rabu 12 Agustus.

Politikus yang akrab disapa Cika itu mengatakan, pembelaan oknum tim sukses kandidat dimaksud yang menyatakan hanya bentuk ekspresi merupakan argumentasi sangat bodoh. Terkesan tidak tahu aturan. Menurut dia, foto yang beredar tersebut merupakan tamparan keras bagi Panwaslu Maros.

“Kalau dikatakan ekspresi, okelah. Tapi mereka PNS yang diikat dan diatur ketentuan. Mereka tidak boleh  dan tidak mengumbar syahwat politik mendukung salah satu kandidat tertentu,” katanya. (eds)

Click to comment
To Top