Jadi Plh Bupati, Sekkab Pangkep Dapat Mobil Rubicon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jadi Plh Bupati, Sekkab Pangkep Dapat Mobil Rubicon

FAJARONLINE, PANGKEP– Sekretaris Kabupaten Pangkep, Anwar Recca menjadi sorotan warga. Setelah ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati, Anwar langsung dibelikan mobil dinas mewah senilai Rp1,3 miliar.

ANWAR Recca baru menjabat sebagai Plh Bupati Pangkep sejak 7 Agustus dan langsung dihadiahi mobil dinas jenis Jeep Wrangler Rubicon Unlimited.

Pengadaan mobil dinas ini disorot DPRD karena anggarannya tidak pernah dibahas di DPRD saat pembahasan APBD 2015. Selain itu, mobil mewah buatan Amerika itu dinilai belum pantas digunakan kepala daerah di Kabupaten Pangkep, apalagi digunakan oleh pelaksana harian (Plh) Bupati Pangkep.

Anggota Fraksi Gabungan DPRD Pangkep, Muhammad Irwan, mengatakan, pembelian mobil dinas baru tersebut harus ditelusuri dari mana asalnya.

“Kami (DPRD) merasa dikelabui, sebab waktu yang mepet membuat anggota dewan tidak jeli melihat usulan yang masuk,” tegasnya.

Aktivis Komite Komunitas Demokrasi Pangkep (KKDP), Syahrul Syaf, mengatakan, pembelian mobil dinas tersebut semakin jelas menunjukkan bahwa pejabat Pemkab selama ini hanya mempertontonkan sikap boros dalam membelanjakan uang rakyat. “Mobil dinas yang lama kan masih bisa digunakan,” sesal Syahrul.

Kepala Bagian Umum Pemkab Pangkep, Asykur Abubakar, menilai pengadaan mobil dinas tersebut tercantum dalam APBD 2015 sebesar Rp1,3 miliar. Pembelian mobil dinas baru tersebut, ujar dia, sudah lama direncanakan, namun baru terealisasi tahun ini. “Itu APBD 2015, ada dalam RKA,” ujarnya.

Lanjut Asykur, mobil mewah tersebut saat ini digunakan untuk pelaksana harian (Plh) Bupati Pangkep, Anwar Recca dan untuk bupati terpilih 2015-2020 mendatang. (dir)

To Top