Jokowi Sudah Panggil 3 Menteri Ini. Akankah Diganti? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jokowi Sudah Panggil 3 Menteri Ini. Akankah Diganti?

JAKARTA – Pasca melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Joko Widodo ternyata sudah memanggil beberapa menteri terkait dengan perombakan Kabinet Kerja. Menteri-menteri yang dipanggila Jokowi –sapaan Joko Widodo- sejak, Selasa (11/8) malam.

Menurut sumber JPNN (Fajar Online Group) di kalangan Kabinet Kerja, Jokowi sudah memanggil tiga menteri ke Istana Negara tadi malam. Tiga menteri itu adalah Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Maritim Indroyono Soesilo dan Menteri PPN/Bappenas Andrinof Chaniago.

“Setahu saya Pak Tedjo yang dipanggil duluan diajakin ngobrol sama Pak Jokowi,” ujar sumber itu saat dihubungi JPNN, Rabu (12/8).

Setelah Tedjo, menyusul kemudian adalah Indroyono dan Andrinof. Namun, sumber itu mengaku tidak tahu secara pasti isi pembicaraan Jokowi dengan ketiga menteri itu.

“Pak Jokowi hanya bilang, tunggu aja besok siang (Rabu siang). Nah kemungkinan siang ini diumumkan,” imbuh sumber tersebut.

Sementara itu, informasi yang beredar di kalangan Istana Negara, Jokowi akan mengumumkan soal reshuffle itu setelah acara pelantikan Rano Karno sebagai Gubernur Banten. Acara pelantikan itu dilaksanakan pada pukul 13:00 WIB. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top