KPU Gowa Jawab Gugatan DjamanTa Besok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

KPU Gowa Jawab Gugatan DjamanTa Besok

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gowa mulai menyidangkan gugatan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman Daeng Irate (Djaman-Ta) di kantor Panwaslu, Rabu 12 Agustus. Agendanya pembacaan permohonan gugatan pasangan balon tersebut.

Ketua Panwaslu Gowa, Tasrif mengatakan dalam sidang hadir pemohon, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung–Anwar Usman dan termohon, KPU Gowa.  Dalam gugatannya, kuasa hukum, DjamanTa mengajukan lima poin materi masing-masing pembatalan dan merevisi berita acara pencalonan KPU, menyatakan pasangan DjamanTa usungan Golkar berhak didaftar menjadi konstestan mengikuti pilkada, menyatakan pasangan DjamanTa dapat mengikuti proses pilkada, dan meminta KPU menjalankan keputusan gugatan secara sempurna.

Meski demikian termohon belum memberikan kesiapan jawaban terhadap gugatan pemohon tersebut. Karena itu, sidang ditunda dan dilanjutkan besok, Kamis 13 Agustus  dengan agenda penyampaian jawaban termohon. “Gugatan pemohon kita proses cepat. Tiap hari kami sidang, dan putusan sudah harus ada dalam 12 hari setelah gugatan diregistrasi,” ujarnya.

Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma mengaku telah mendengarkan materi gugatan yang dimohonkan DjamanTa. KPU juga tengah mempersiapkan jawaban atas gugatan tersebut untuk dibacakan dalam sidang besok, Kamis 13 Agustus di tempat yang sama. (jai)

loading...
Click to comment
To Top