Pembangunan Pasar Peterongan Tetap Lanjut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pembangunan Pasar Peterongan Tetap Lanjut

SEMARANG, RAJA – Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko memastikan pembangunan Pasar Peterongan, Kota Semarang, tetap dilanjutkan. Perkiraannya, pembangunan mulai dilakukan pada minggu ini atau minggu depan. “BPCB sudah membentuk tim pendamping untuk kami,” jelasnya kemarin.

Menurutnya, turunnya tim pendamping yang bertugas mendokumentasikan pembangunan, secara tidak langsung, membuat dinas pasar diperbolehkan melanjutkan pembangunan. Tentunya sesuai dengan rekomendasi yang sudah disampaikan oleh tim BPCB dengan tetap menyisakan sebagian bangunan cagar budaya.

Ia juga mengklaim bahwa sebenarnya pedagang juga berharap pasar Peterongan segera dibangun. Dengan begitu, mereka bisa segera berjualan kembali di pasar tersebut.

“Sebelum tim pendamping turun, kami tidak berani membangun. Turunnya tim pendamping membuat pembangunan bisa dilaksanakan,” katanya.

Hanya saja, Trijoto belum menjelaskan tanggal dimulainya pembangunan. Ia berniat melakukan persiapan terlebih dahulu.

Anggota tim pendamping pembangunan Pasar Peterongan, Kriswandono membenarkan dirinya sebagai anggota tim pendampig. Tugasnya adalah mendokumentasikan segala aktivitas pembangunan pasar peterongan.

Ia bertugas merekam semua kegiata mulai sebelum pembangunan, saat proses pembangunan hingga pascapembangunan. Data dokumentasi yang dihasilkannya harua detail. “Tugas saya hanya mendokumentasikan, bukan wewenang saya untuk memutuskan pembangunan atau tidak,” katanya.

Bagian publikasi BPCB, Wahyu Kristanto mengatakan pihaknya sudah mengirim rekomendasi pembangunan pasar Peterongan. Mekanismenya, setelah rekomendasi, pihaknya akan mengirim tim pendamping yang bertugas mengabadikan proses pembangunan. (*)

loading...
Click to comment
To Top