Pemekaran Pulau Jadi Isu Politik di Pangkep – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemekaran Pulau Jadi Isu Politik di Pangkep

FAJARONLINE, PANGKEP – Bakal calon bupati Pangkep berlomba-lomba mengumbar isu politik sesaat. Pasangan Sangkala Taepe-Ali Gaffar Patappe misalnya menyatakan akan menitikberatkan program pengentasan disparitas.

Menurut Sangkala, disparitas antara wilayah kepulauan dan daratan yang terjadi selama puluhan tahun, cukup memperlambat pembangunan, terutama pulau terluar. Kesenjangan tersebut mengakibatkan Pangkep masih dikategorikan daerah tertinggal dibandingkan beberapa daerah lain di Sulsel. “Kuncinya, hanya pada SDM dan lapangan kerja harus diperhatikan,” ujar Sangkala, Rabu 12 Agustus.

Dia mengaku tidak akan berhenti memperjuangkan wilayah kepulauan untuk berdiri sendiri menjadi daerah otonomi baru (DOB). Anggota DPRD Sulsel itu menjelaskan, jika wilayah pulau yang tidak mendapat perhatian besar dan menjadi penyebab Kabupaten Pangkep tertinggal, sebaiknya dilepaskan saja agar bisa berkembang. “Itu jangka panjangnya, Intinya saya menginginkan wilayah kepualauan bisa lebih maju daripada daratan,” ujarnya. (dir)

Click to comment
To Top