Warga Bulogading Blokir Somba Opu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Warga Bulogading Blokir Somba Opu

MAKASSAR, FAJARONLINE — Penggusuran warga Bulogading yang di jadwalkan hari ini, Rabu 12 Agustus, mengundang reaksi warga untuk memblokir Jalan Somba Opu. Hal ini mengakibatkan aktivitas ekonomi di wilayah ini.

Setidaknya  sejulah toko, baik penjual mas serta alat-alat olahraga tidak melakukan aktivitas jual-beli. Jalan Somba Opu ditutup sejak pagi tadi hingga saat ini.

Sempat terjadi insiden antara warga dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo-PP) yang hendak mengamankan aset kota, posyandu dan puskesmas, namun dihalau warga dibantu mahasiswa.

Bahkan dalam insiden pagi tadi satuan intel yang mecoba masuk ke barisan warga, sempat dikeroyok namun berhasil melarikan diri. Warga juga mengancam akan terus menutup Jalan Somba Opu jika penggusuran masih dilanjutkan.

Sekadar diketahui posisi warga Jalan Bulogading memiliki sertifikat hak milik (SHM), sementara yang menggugat hanya berdasar pada Hak Guna Bangunan (HGB). Anehnya, Pengadilan Negri Makassar memenangkan penggugat yang hanya memiliki HGB. (mp1/wik) 

loading...
Click to comment
To Top