Warga Minta Fasilitas Kesehatan, Bupati Ingin RS Regional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Warga Minta Fasilitas Kesehatan, Bupati Ingin RS Regional

BANTAENG – Anggota MPR RI, Hj Aliyah Mustika Ilham, SE tak pernah lupa konstituennya. Sebaliknya, perhatian bagi warga di daerah pemilihannya terus ditunjukkan. Tidak hanya dengan melakukan kunjungan dan memberikan bantuan, tetapi juga mendengarkan langsung keinginan masyarakat dan pemerintah setempat melalui forum Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Seperti dilakukan istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ini, Senin, 10 Agustus. Ia melakukan RDP dengan jajaran Pemkab Bantaeng. Acara digelar di rumah jabatan Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah.

Dalam kesempatan itu, Aliyah mendapat banyak masukan. Antara lain fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantaeng. Saat ini, rumah sakit tersebut sedang dalam tahap renovasi.

“Saya memiliki rencana menjadikan rumah sakit yang sudah berumur kurang lebih 90 tahun itu sebagai rumah sakit yang bertaraf internasional. Minimal menjadi rumah sakit regional yang bisa menjadi rujukan warga dari Bulukumba, Sinjai, dan Jeneponto,” ujar Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Menurut peraih guru besar dari Unhas ini, rencana besar terkait rumah sakit itu tentu tidak mudah. Sebab, realisasinya tentu butuh dorongan dan bantuan dari pusat melalui APBN dan Kementerian Kesehatan. “Oleh karena itu, bersyukur sekali karena ada kunjungan dari Ibu Aliyah, semoga kehadirannya bisa membantu mewujudkan rencana tersebut,” harap Nurdin.

Merespons hal tersebut, Aliyah yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya. Ia pun dengan semangat siap memperjuangkan aspirasi tersebut. Bahkan, kata dia, semangat itu sejalan dengan keinginannya mendorong Bantaeng menjadi kabupaten Sehat.

“Hasil Rapat Dengar Pendapat ini merupakan masukan yang sangat berharga. Selanjutnya akan saya laporkan ke Jakarta sebagai bentuk perjuangan bagi masyarakat Bantaeng dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Saya ingin menjadikan kabupaten ini terdepan dalam penanganan kesehatan,” janji legislator Partai Demokrat ini.

Dalam kesempatan itu, Aliyah juga mengunjungi langsung beberapa titik untuk bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat. Baik penyelenggara pelayanan kesehatan maupun masyarakat yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas dan Posyandu. Antara lain, SD Inpres Tappanjeng, BKB dan Paud Matahari, serta Posyandu Beringin Jaya.

Dalam kesempatan itu, Aliyah yang didampingi mitra kerjanya di Komisi IX dari BPJS Ketenagakerjaan banyak mendapat masukan soal peningkatan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Terutama menyangkut pelayanan kesehatan yang diharapkan makin berkualitas. (rls)

Click to comment
To Top