Begini Cara Darmin Atasi Kritikan Publik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Begini Cara Darmin Atasi Kritikan Publik

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution langsung mulai melakukan pembenahan di kementerian yang dipimpinnya. Dengan pengalamannya selama kurang lebih 20 tahun di pemerintahan, tentu dirinya sudah siap dengan kritikan-kritikan yang bakal menghampirinya nanti.

Sebelum disalahkan dan kebanjiran kritik dari masyarakat, mantan Gubernur Bank Indonesia itu mengaku siap untuk menerima situasi tersebut. Ia menyadari di tengah gejolak ekonomi yang tidak menentu, pihaknya bakal menjadi sorotan masyarakat.

“Sekarang walaupun jauh dengan krisis, Indonesia mengalami situasi ekonomi yang nggak begitu nyaman. Kantor kemenko dan BI selalu dikritisi terus kalau terjadi fluktuasi seperti sekarang ini,” ungkap Darmin di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (12/8) petang.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, pria berkacamata ini bakal mengingatkan anak buahnya maupun kementerian terkait untuk selalu menggunakan data yang akurat dengan di lapangan.

Pasalnya bila data yang digunakan hanya perumpamaan saja, maka tidak menjamin terjadi ketepatan. Terlebih saat ini masyarakat sudah kritis dalam menyikapi sesuatu.

“Dalam situasi seperti sekarang ini bagaimana pun daya kritis masyarakat itu yang kurang bagus dianggap tidak bagus, oleh karena itu saya mengajak teman-teman untuk lebih akurat. Kalau datanya salah, pasti kesimpulannya juga salah,” tandas Darmin. (chi/jpnn)

Click to comment
To Top