Diincar Tiga Raksasa Eropa, Harga Draxler Selangit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Diincar Tiga Raksasa Eropa, Harga Draxler Selangit

JAKARTA – Klub asal Jerman, Schalke 04 mempersilakan klub manapun yang ingin merekrut Julian Draxler asalkan berani menawar dengan harga fantastis. Seperti diketahui, Draxler menjadi incaran serius dua klub besar Eropa, Juventus, Arsenal, dan Manchester United.

Sadar dengan kebutuhan ketiga klub itu, Schalke menyodorkan syarat berat. “Kami tidak memiliki rencana menjual pemain teru­tama Julian. Tapi Dalam bisnis ini sulit untuk membuat satu pernyataan pasti. Bisa saja semua berubah,” kata Direktur Schalke, Horst Heldt dikutip Rheinischen Post.

Dikatakan, klub manapun yang tertarik dengan Julian Draxler harus datang dengan tawaran menggiurkan. Winger berusia 21 tahun masih menjadi target utama Arsenal, yang sudah mengamati permainannya selama beberapa musim belakangan. Tuttosport menyebutkan, Manchester United juga tertarik pada pemain tersebut.

“Jika ada klub yang membuat penawaran luar biasa untuk sang pemain, demi kebaikan klub Anda harus setidaknya mempertimbangkannya. Kami ingin mempertahankannya, namun kami hanya bisa memadamkan semua isu ini hingga 31 Agustus mendatang. Tapi beberapa hari yang akan datang, tawaran besar akan ditempatkan di meja kami,”  tambahnya.

Sementara, Draxler mengaku tersanjung dengan ketertarikan tiga klub tersebut. Sang gelandang diberi kesempatan untuk membicarakan trans­fernya.  Heldt, yang bertanggung jawab atas aktivitas transfer Schalke, mengklaim Draxler terkesan dengan minat Juventus.

Hal itulah yang membuat spekulasi bahwa Draxler dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan memperkuat juara Serie A selama lima musim dengan bayaran 3 juta Euro plus bonus per musim. Bianconeri telah mengajukan tawaran sebesar 22 juta Euro, tapi ditolak Schalke yang kabarnya mematok harga 30 juta Euro untuk si pemain.

Gazzetta dello Sport melaporkan, setelah pe­nolakan itu, Si Nyonya Tua menaikkan tawaran mereka 2 juta Euro untuk Draxler. Total tawaran tersebut menjadi sebesar 26 juta Euro dan dibayar dengan biaya transfer 17 juta Euro dan bonus 9 juta euro.

Hal tersebut diyakini akan membuat pemain berusia 21 tahun itu menyetujui kontrak 5 tahun di Turin dengan upah 3 juta euro per tahun dita­mbah bonus per musim. Namun, sampai saat ini belum ada kesepakatan antara kedua klub.

Selain Draxler, klub besutan Massimiliano Allegri itu juga tengah mengincar gelandang Bayern Munchen, Mario Gotze, dan gelandang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan.

Corriere dello Sport melaporkan, gelandang Bayern, Gotze tetap menjadi incaran nomor satu dan bakal tiba di Juventus Stadium dengan nilai transfer 30 juta Euro. Sedangkan untuk Gundogan, Juve menyediakani 20 juta euro sebelum sesi bursa transfer berakhir.

Arsenal juga tertarik mendaratkan Gotze dan Draxler, dalam rangka menambah alternatif di lini tengah. Menurut laporan Tuttosport, kekuatan fin­ansial The Gunners bisa membuat Juve gigit jari.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sendiri diklaim sebagai fans berat Gotze, yang menc­etak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014, sementara winger berusia 21 tahun sudah menarik beberapa raksasa Eropa musim panas ini. (RMOL)

loading...
Click to comment
To Top