Ini Dia Pelaksana Harian Bupati Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Dia Pelaksana Harian Bupati Maros

FAJARONLINE, MAROS — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo akhirnya menunjuk Sekertaris Daerah (Sekda) Maros H Baharuddin sebagai pelaksana tugas harian (Plh). Hal itu tertuang pada surat perintah Gubernur Sulsel Nomor 131/4766/B.Pemda yang ditandatangani Syahrul.

“Sebagai Plh Bupati Maros kami siap menjalankan tugas-tugas bupati sesuai yang tertuang dalam surat perintah gubernur, sambil menunggu kedatangan caretaker yang akan bertugas sebagai Bupati Maros,” kata Baharuddin.

Baharuddin untuk sementara akan menggantikan tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja ditinggalkan Hatta Rahman-Harmil Matotorang. Dirinya mulai bertugas kemarin, salah satunya memimpin pawai gerak jalan, dalam rangka HUT 17 Agustus di Kantor Bupati Maros.

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur menjelaskan, Plh akan menjalankan tugas dan wewenang sehari-hari bupati, seperti adiminstrasi umum dan pelayanan kemasyarakatan. Dengan ditunjuknya Plh, kata Kamal akan memastikan roda pemerintahan dan pelayanan serta adiminstrasi umum tetap jalan.

“Namun plh tidak berhak melakukan kebijakan strategis, adminstrasi keuangan, atau pembatalan program yang sifatnya mengikat, seperti pembuatan DP3, penetapan SK, penjatuhan hukuman disiplil dan kebijakan strategis lainnya,” jelasnya.

Dalam poin penjelasan surat dari SYL, disebutkan bahwa selain sebagai Plh, Baharuddin juga tetap bertugas sebagai Sekda. Poin selanjutnya, surat perintah tersebut berakhir dengan sendirinya setelah dilakukan pelantikan Penjabat Bupati Maros. (ris)

loading...
Click to comment
To Top