Ini Ragam Cara Siswa Lepas Ichsan-Abbas di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Ragam Cara Siswa Lepas Ichsan-Abbas di Gowa

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA — Beracam cara pelajar dan siswa melepas Bupati dan Wakil Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo-H Abbas Alauddin yang berakhir masa tugasnya, Kamis 13 Agustus. Dengan spanduk bertuliskan: Terima Kasih Atas Kepemimpinan Ichsan Selama 10 tahun, mereka berbaris di sepanjang Jl Sultan Hasanuddin menunggu kedatangan bupati yang dianggapnya banyak memajukan pendidikan Gowa tersebut.

Beberapa siswa menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud tanda terima kasih atas pengabdian Ichsan Yasin Limpo selama 10 tahun menjadi bupati. “Ini murni nurani kami. Kebijakan Pak Ichsan dengan berbagai kebijakan telah membantu kami,” ujar seorang siswa SMA Negeri I Bontomarannu, Abd Rachman.

Menurut Rahman, selama kepemimpinan Ichsan dunia pendidikan di Gowa sangat maju. Bahkan tidak jarang programnya menjadi inspirasi bagi daerah lain. Beberapa kebijakan dimaksud, di antaranya program punggawa D’emba, pendidikan gratis, sisten kelas tuntas berkelanjutan hingga tidak ada lagi siswa tinggal kelas dan seluru siswa bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, meski tidak lulus ujian nasional (UN), dan terakhir pemberlakuan model pelajaran imam dan taqwa sebagai pengganti pelajaran menulsi membaca dan menghitung bagi muris kelas I dan II SD. (jai)

To Top