Kejagung Garap Gatot di KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kejagung Garap Gatot di KPK

JAKARTA – Meski berstatus sebagai tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menghentikan langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk memeriksa Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho sebagai saksi dugaan korupsi dana bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sumut 2011-2013.

Gatot diperiksa oleh penyidik Kejagung di KPK, Kamis (13/8). Keputusan ini diambil setelah Kejagung berkomunikasi dengan pihak KPK. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Tony Spontana mnegatakan, langkah ini ditempuh dengan pertimbangan akan lebih mudah memeriksa Gatot di KPK.

Sebab, saat ini Gatot berstatus tahanan KPK karena menjadi tersangka suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara, Medan, Sumatera Utara. “Ini akan lebih mudah karena saat ini Gatot merupakan tahanan KPK,” kata Tony, Kamis (13/8).

Menurut Tony, nantinya lembaga antirasuah itu akan turut membantu jika menemukan alat bukti yang terkait dugaan korupsi bansos ini. “Itu akan difasilitasi juga,” kata Tony.

Meski sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk Wakil Gubernur Tengku Erry Nuradi, Kejagung belum menetapkan satu orang pun sebagai tersangka. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top