Komunikasi Unismuh Luwuk Divisitasi BAN-PT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Komunikasi Unismuh Luwuk Divisitasi BAN-PT

FAJARONLINE, MAKASSAR — Prodi ilmu komunikasi divisitasi dari BAN-PT mulai 13-15 Agustus 2015. Asesor yang datang melakukan visitasi ke kampus yakni; Dr.Phil Hermin Indah Wahyuni, M.Si  (UGM) dan Dr.Catur Suratnoadji, M.Si  UPN Jatim.

Selama berada di kampus kedua asesor tersebut akan melakukan klarifikasi terhadap laporan yang telah dimasukkan ke BAN-PT beberapa bulan sebelumnya. Demikian ditegaskan Dekan FISIP Unismuh Luwuk Sulawesi Tengah, Drs.Zainuddin Ahmad, MH, di kampusnya, Kamis 13 Agustus 2015.

Dijelaskan, ilmu komunikasi termasuk salah satu prodi yang cukup banyak diminati dalam beberapa tahun terakhir ini. Apalagi para alumni cukup banyak sukses meniti karier selaku praktisi komunikasi serta tenaga komunikan pada instansi pemerintah dan swasta, tegas magister ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.

Civitas akademika kampus berharap nilai akreditasi dapat lebih meningkat lagi agar rencana membuka prodi S2 Komunikasi segera dapat terwujud. Mahasiswa yang terdaftar dalam tahunakademik berjalan mecapai 165 orang dengan tenaga dosen 6 orang bergelar magister komunikasi dan beberapa orang sedang melanjutkan studi ke jenjang S3 komunikasi di pengelola program pascasarjana d Jawa, tandas mantan Pembantu Rektor 1 dan III Unismuh Luwuk ini.

Fisip Unismuh selain membina ilmu komunikasi juga mengelola prodi S1 Ilmu Pemerintahan status akreditasi BAN-PT dengan nilai B. Pencapaian hingga membuka peluang untuk membuka prodi S2 ilmu Pemerintahan, katanya.

Tahun akademik berjalan mahasiswa  tercatat mencapai 600 orang. Mereka itu terdaftar pada prodi ilmu pemerintahan dan ilmu komunikasi. Peminat tiap tahun mengalami kenaikan cukup signifikan, tandas mantan Pegawai Dinas Sosial Sinjai Sulsel ini.

Zainuddin lahir di Luwuk, 8 September 1959. S1 Sekolah Tinggi ilmu Kesejahteraan Sosial Bandung serta S2 PPs-UMI Makassar. Sebelum jadi dosen bertahun-tahun meniti karier jadi PNS. Sejak 2000 beralih jadi dosen. Pernah jadi sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Luwuk Sulteng. (rilis/wik)

loading...
Click to comment
To Top