KONI Maros Andalkan Sepakbola dan Catur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KONI Maros Andalkan Sepakbola dan Catur

FAJARONLINE, MAROS — KONI Maros mengusulkan sepak bola dan catur sebagai cabang olahraga unggulan untuk dikembangkan. Kedua cabor itu saat ini mendapat perhatian khusus dari Ketua KONI Maros, Imran Yusuf.

“Pada rapat pemetaan di KONI Sulsel kemarin, kami usulkan sepak bola dan catur. Keduanya menunjukkan progress positif. Jika sukses, kita bisa target lima besar pada Porda selanjutnya, karena di Bantaeng kita cuma urutan 11,” jelas Imran, Rabu 12 Agustus.

Imran mengaku tengah menyusun program-program terpadu di KONI untuk mendukung pengembangan cabor tersebut. Namun upaya itu masih terkendala legalitas, lantaran dirinya yang terpilih sejak Juli lalu belum dilantik. “Sementara terkendala Plt bupati yang belum ada. Jadi belum bisa dilantik dan menjalankan prorgam,” kata Imran.

Selain kedua cabor itu, Maros juga diberikan amanah mengembangkan olahraga bridge, beladiri seperti silat, kempo dan judo, serta panahan yang selama ini jadi andalan.

Ketua PSSI Maros Abdul Asiz juga mendukung jika KONI Maros memprioritaskan sepak bola. Pasalnya, di skala nasional, selain dikenal karena PSM, Sulsel juga ditakuti lewat klub Persim Maros.

“Saat ini kami sudah siapkan empat tim Persim Maros. Mulai dari U-15, U-17 dan U-19 serta tim senior. Pembinaan berjenjang penting, sebab kami menargetkan Persim Maros kembali menjadi kekuatan sepak bola yang disegani seperti dulu,” beber Asiz.

Persim Maros U-19 disiapkan mengikuti Saffanah Cup, 19 Agustus mendatang, sementara tim senior bakal turun pada turnamen FAJAR-Habibie Cup di Pareparep. (ris)

Click to comment
To Top