Menteri Rini Pertanyakan Usulan Rizal Ramli kepada Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menteri Rini Pertanyakan Usulan Rizal Ramli kepada Jokowi

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno angkat bicara mengenai usul Menteri Koordinator (Menko) Maritim Rizal Ramli agar Presiden Jokowi membatalkan rencana Garuda Indonesia membeli 30 unit pesawat Airbus A350. Menurut Rini, rencana pembelian 30 pesawat baru itu justru demi pengembangan bisnis Garuda.

Rini pun menanyakan dasar bagi Rizal membujuk Jokowi -sapaan Joko Widodo- membatalkan rencana Garuda membeli pesawat. Sebab, rencana itu merupakan aksi korporasi Garuda yang diperlukan.

“Berdasarkan apa? Didasari apa bicara seperti itu (pembatalan pembelian pesawat Garuda, red)? Kami melihatnya Garuda itu akan mengembangkan usahanya. Jadi dasar apa mengusulkan itu?” tanya Rini di kantornya, Jakarta, Kamis (13/8).

Karenanya Rini meminta Rizal lebih berhati-hati memberikan usulan. Pasalnya,  setiap program yang dicanangkan perusahaan pelat merah tetap harus dipertanggungjawaban kepada masyarakat.

“Jadi saya rasa tidak bisa bicara A tanpa ada dasar. Kami harus bicara A, B, C dengan dasar. Garuda juga perusahaan publik, kami bertanggung jawab kepada masyarakat luas. Apa-apa yang akan kami lakukan tidak bisa langsung diputuskan begitu saja,” tandas wanita kelahiran Mayland, Amerika Serikat ini.(chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top