Rizal Ramli Anggap Pergantian Indroyono Adalah Reuni – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rizal Ramli Anggap Pergantian Indroyono Adalah Reuni

JAKARTA – Ada yang menarik di acara serah terima jabatan (sertijab) menteri koordinator bidang kemaritiman dari Indroyono Soesilo kepada Rizal Ramli. Sebab, sertijab itu menjadi ajang bagi keduanya untuk bereuni.

Rizal saat memberikan sambutan menyebut Indroyono merupakan kawan lama. Keduanyasatu angkatan di Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1973. Bahkan, istri Indroyono dan almarhumah istri Rizal sama-sama mahasiswi di jurusan arsitektur ITB.

“Mas Indro ini teman satu angkatan saya di ITB angkatan 1973, angkatan paling badung di ITB. Jadi kami teman dekat,” ujar Rizal di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (13/8).

Rizal tak berhenti menyanjung rekannya yang baru saja lengser dari kursi menteri itu. Sanjungan Rizal ke Indroyono bukan hanya hal personal, tetapi juga capaian kerjanya selama 10 bulan menjadi menko maritim.

Rizal yang pernah menjadi menko bidang ekonomi, keuangan dan industri (ekuin) menyebut Indroyono tergolong orang yang tangguh. Pasalnya, mantan direktur jenderal di Departemen Kelautan dan Perikanan itu bisa membangun kementerian koordinator kemaritiman dari nol.

“Mas Indro ini ilmuwan ahli remote, lurus. Nggak neko-neko. Saya yakin dia orang baik. Saya salut dengan Mas Indro, memulai sesuatu itu tidak mudah. Dia memulai ini dari nol, kantor nggak punya dan dalam waktu sepuluh bulan Mas Indro membangun semua ini. Tugas saya hanya melanjutkan apa yang Mas Indro kerjakan,” tandas Rizal.(chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top