Tedjo Edhy: Tidak Etis, Itu Urusan Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tedjo Edhy: Tidak Etis, Itu Urusan Presiden

JAKARTA –  Mantan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno sampai saat ini mengaku belum mengetahui alasan dirinya dicopot oleh Presiden Joko Widodo.  Memang sebelum namanya diumumkan masuk dalam daftar reshuffle, Tedjo dipanggil menghadap ke Istana oleh Presiden Jokowi.

“Kemarin malam (Selasa, 11/8) sekitar jam 19,00 ditelepon Mensesneg untuk menghadap presiden. Di dalam (Istana) ada bertiga, Mensesneg, Wapres dan Presiden, berempat dengan saya. Beliau (Jokowi) mengatakan ini (reshuffle) tidak bisa ditahan lagi. Beliau juga menyatakan permohonan maaf beliau dan menyampaikan terima kasih atas tugas yang saya jalankan,” kata Tedjo kepada media, tadi malam.

Tedjo mengatakan dirinya tak datang sendirian ke Istana. Tedjo menghadap bersamaan dengan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel yang juga dipanggil Presiden. Sama seperti Tedjo, Gobel juga termasuk menteri yang di-PHK oleh Jokowi.

“Saya ke Istana bersama menteri perdagangan. Saat itu saya masih bicara soal sapi (dengan menteri perdagangan),” paparnya.

Di dalam pertemuan itu, menurut Tedjo, Jokowi tidak menjelaskan apa pertimbangan dirinya dicopot. Sebaliknya juga, Tedjo juga tidak menanyakannya kepada Jokowi. “Tidak etis, itu urusan presiden,” imbuhnya. (dem/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top