Tim Pemenangan di Maros Puji Komitmen Netralitas Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tim Pemenangan di Maros Puji Komitmen Netralitas Polri

FAJARONLINE, MAROS — Keputusan Polri menunda proses hukum terhadap calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada menuai pujian. Hal tersebut dinilai keputusan yang tepat mengingat netralitas penegak hukum sangat urgen apalagi didaerah yang kandidatnya tersandung hukum.

Master Campaign Hadir, Akbar Endra menyebut keputusan itu adalah sikap yang memang harus diambil aparat hukum. Mereka, kata pria yang juga sempat ikut ‘nyalon’ itu, harus tetap netral dan tidak menjadi alat politik pihak tertentu. “Itu sikap yang seharusnya. Nah, kami berharap PNS juga menjaga netralitasnya,” kata Akbar menyinggung Incumbent lawannya.

Senada, Ketua Tim Pemenangan Hatita’ Chaidir Syam mengapresiasi komitmen Polri berusaha menjaga netralitas dalam pilkada, dengan menunda kasus yang menjerat kandidat usungannya. Chaidir menyatakan bersyukur atas keputusan tersebut. Hal itu sebutnya sesuai harapannya semua pihak, “Dari awal kami merasa mendapatkan kriminalisasi dengan penetapan menjadi tersangka,” ujar Chaidir.

Kriminalisasi itu menurut pria yang juga menjabat Ketua DPRD Maros itu terus dijadikan bahan politik lawan-lawannya. Namun pihaknya menyatakan senantiasa sabar dan yakin akan komitmen netralitas polisi. “Sekarang hal ini terbukti dengan pernyataan Kapolri. Kami sangat bersyukur,” tandasnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top