Bareskrim Segera Periksa OC Kaligis Terkait Kasus Penculikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Bareskrim Segera Periksa OC Kaligis Terkait Kasus Penculikan

JAKARTA – Kasus dugaan penculikan terhadap pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis yang diduga dilakukan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus diusut Bareskrim Polri. Bahkan dalam waktu dekan tersangka suap hakim PTUN Medan itu bakal dimintai keterangannya oleh penyidik Bareskrim.

Dalam kasus ini, penyidik KPK diduga melakukan penyalahgunaan kewenangan dan penculikan. Kaligis dijadwalkan segera mungkin diperiksa sebagai saksi korban oleh anak buah Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

Saat ini, Budi mengaku sudah membuat surat yang akan dilayangkan kepada lembaga antirasuah itu untuk menggarap mantan pengacara Presiden RI kedua, Soeharto.  “Saya sudah buat surat kepada KPK terkait permohonan pemeriksaan OC Kaligis sebagai saksi korban,” ujar pria yang karib disapa Buwas ini di Mabes Polri, Jumat (14/8).

Menurut Buwas, koordinasi dengan KPK perlu dilakukan mengingat saat ini Kaligis mendekam di Rutan Guntur.  Karenanya, perlu izin dari KPK agar penyidik bisa memeriksa Kaligis. Buwas pun tak memungkiri kemungkinan besar penyidik akan memeriksa Kaligis di Rutan Guntur.

“Mungkin, setelah ada izin dari KPK kami lakukan pemeriksaan,” kata jenderal bintang tiga ini.  (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top