Dinsosnakertrans-Satpol PP Jaring 14 Gelandangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dinsosnakertrans-Satpol PP Jaring 14 Gelandangan

REMBANG, RAJA – Belasan Gelandangan dan pengemis terjaring razia yang digelar oleh Dinas Sosia, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Rembang dan Satpol PP, Rabu (12/8). Mereka tertangkap di sejumlah tempat keramian seperti pasar dan di sepanjang jalan.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan gelandangan saat di pasar. Sebelum akhirnya petugas yang berjumlah cukup banyak berhasil menangkapnya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rembang, Waluyo melalui Kasi RehabSos, Tutik Sriyani mengatakan, hari ini razia dilaksanakan di beberapa kecamatan. Akhirya selama hampir dua jam 14  Pengemis Gelandangan serta Orang Terlantar (PGOT) yang berhasil diamankan.

“Ke 14 PGOT ini teridentifikasi 12 diantaranya menderita gangguan psikotik dan dua orang merupakan pengemis. Penderita gangguan psikotik di kirim ke Baresos Pangrukti Mulyo dan dua pengemis diberikan pengarahan agar tidak menjadi pengemis lagi,” ungkapnya

Setelah dibawa di kantor Dinsosnakertrans, mereka terlebih dahulu dicukur rambutnya. Selain itu petugas juga memberikan pakaian yang lebih layak daripada pakaian yang mereka pakai sebelumnya. (rmb)

loading...
Click to comment
To Top