Dipecat, Tedjo : Yang Salah Pemimpinnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dipecat, Tedjo : Yang Salah Pemimpinnya

JAKARTA – Mantan Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno dicopot dari jabatannya oleh Presiden Joko Widodo. Posisi Tedjo digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Meski telah dicopot, Luhut tak ingin menyalahkan kementerian dan lembaga bawah koordinasinya yang mengalami gonjang-ganjing sebagai biang kerok pencopotannya oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya tidak mau (menyalahkan). Ini adalah (kesalahan) menteri ini, lembaga ini, saya tidak mau. Yang ada adalah tanggung jawab saya,” tegas Tedjo usai acara serah terima jabatan dengan penggantinya, Luhut B. Panjaitan di Ruang Pari Kesit, Kemenko Polhukkam, Jakarta, Kamis (13/8).

Politikus Partai Nasdem ini menambahkan, tidak ada prajurit yang salah. Yang salah adalah pemimpinnya. Oleh karena itu, ia selaku Menko harus bertanggung jawab terhadap masalah ini di jajarab politik, hukum dan keamanan.

Hal ini sudah ia pertanggungjawabkan ke Presiden. “Apa-apa yang sudah saya lakukan, dan apa-apa yang masih dalam tahap pelaksanaan,” demikian mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Ini. (zul/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top