Horee.. Pak Ahok Izinkan Pelajar Naik Busway Gratis, Ini Syaratnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Horee.. Pak Ahok Izinkan Pelajar Naik Busway Gratis, Ini Syaratnya

JAKARTA – Para pelajar bisa menikmati naik Transjakarta gratis. Syaratnya, mereka harus mengenakan seragam serta menunjukan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan kartu pelajar.

“Maka si petugas di seluruh halte Transjakarta akan memakai tiketnya dan siswa bisa langsung masuk,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/8).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, saat ini memang belum ada sistem untuk tap KJP. Sistem itu rencananya dibuat tahun depan.  “Sekarang enggak usah tap, kamu tunjukan saja, “ini KJP saya, ini kartu pelajar saya”,” ungkap Ahok.

Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, para pelajar hanya bisa naik bus Transjakarta gratis ketika masuk sekolah.

Ia mencontohkan seorang pelajar masuk sekolah pukul 06.30 WIB, tapi pelajar tersebut baru naik Transjakarta pukul 07.00 WIB. Maka, pelajar itu tidak bisa menggunakan KJP untuk naik Transjakarta gratis.

“Kecuali kalau kamu bilang “saya masuk siang”. Oke kalau kamu masuk siang, kami akan catat nama kamu siapa kamu masuk siang, kami akan lapor ke Dinas Pendidikan supaya cek,” tandas Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top