Ini Alasan SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Ini Alasan SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR

JAKARTA – Hari ini sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara kompleks parlemen Jakarta telah digelar. Terlihat, mantan-mantan presiden RI turut menghadiri acara tersebut. Namun, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri undangan tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata absennya ketua umum Partai Demokrat itu didasari keinginannya merayakan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur.

“Jadi sama Sespri bilang bapak ada kegiatan di Pacitan. Nah 10 tahun kan bapak selama ini harus mengikuti rangkaian upacara kenegaraan di Istana, tahun ini beliau pulang kampung,” kata juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari di Jakarta, Jumat.

Menurut Imelda, SBY ingin merasakan merayakan kemerdekaan RI di kampung halamannya yang lama tidak dirasakan, layaknya masyarakat kebanyakan. Termasuk, rencananya SBY juga tidak hadir waktu upacara bendera Merah Putih di Istana Negara.

“Jadi (SBY) ingin merasakan seperti orang lain, suasana di luar jadi orang merdeka. (Nanti) tidak ikut juga di Istana karena pas 17-an juga di luar. Memang kangen di kampung,” jelasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top