Ini Tiga Fokus KPPU Hadapi Kondisi Perekonomian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Tiga Fokus KPPU Hadapi Kondisi Perekonomian

FAJARONLINE,MAKASSAR–Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melalui Ketuanya, Syarkawi Rauf mengungkapkan tiga titik fokus KPPU kedepan.
Masalah daging, suku bunga dan kondisi logistik diantaranya dianggap menjadi sangat penting untuk diperhatikan. “Suku bunga masih sangat tinggi akibatnya pengusaha kita sulit bersaing dengan pelaku usaha asing,” ungkap Syarkawi, Jumat 14 Agustus.
Syarkawi Rauf menambahkan jika saat ini pihaknya tengah menyelidiki indikasi kartel daging “Indikasi kartel daging akan kita umukan selasa besok, kita sudah ke feedloter dan RPH dan indikasi ke kartel daging itu ada hanya saja kita butuh bukti kuat untuk masuk ke ranah penegakan hukum,” kata Syarkawi di KPPU Sulsel, Menara Bosowa.
Syarkawi juga mengatakan jika kondisi retel di Kota Makassar juga akan dilihat terkait masalah daging ini. “Kita ke retel lihat harga daging di Makassar seperti apa, karena seolah-seolah ini hanya daerah Jakarta, Bogor, Bekasi dan  Depok saja,” jelasnya di Kantor KPPU Sulsel, Menara Bosowa.
Sementara itu Wakil Ketua KPPU, R. Kurnia Sya’ranie mengatakan jika masih minimnya sarana dan prasarana membuat biaya menjadi mahal. “Kondisi logistik akan kita lebih perhatikan sarana dan prasaranya yang masih minim, sehingga bianyanya masih mahal,” ujarnya. (mp12/wik)

Click to comment
To Top