Jokowi Akui Masa Pemerintahannya Banyak Masalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jokowi Akui Masa Pemerintahannya Banyak Masalah

JAKARTA – Sidang paripurna saat ini tengah berlangsung. Pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo untuk kali pertamanya jelang HUT Kemerdekaan RI di hadapan DPR, MPR dan DPD di Gedung Nusantara, Senayan sementara berlangsung, Jum’at (14/8).

Dalam pidatonya itu, pria yang akrab disapa Jokowi itu pun mengakui, pemerintahan yang dipimpinnya memang belum sempurna. “Pemerintah mengakui masih banyak persoalan yang menghadang kita. Sampai hari ini ketidakstabilan harga pangan masih terjadi,” ujar Jokowi.

Tidak hanya itu, kata Jokowi, kesenjangan kaya dan miskin antarwilayah masih terlihat. Diakuinya, praktik korupsi juga masih berlangsung, dan penegakkan hukum belum sepenuhnya kokoh. Karena itu, Jokowi berjanji bahwa ia dan jajarannya akan segera menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

“Pemerintah akan bekerja keras untuk memerangi persoalan-persoalan tersebut,” imbuhnya.

Khusus untuk bidang politik di tanah air yang belakangan diramaikan kisruh parpol, Jokowi menegaskan pemerintah bersikap netral. Ia berharap masalah-masalah politik yang terjadi saat ini segera diselesaikan petinggi-petinggi parpol. Jokowi tidak menyebut identitas parpol yang bermasalah tersebut. Namun, itu merujuk pada masalah di internal Partai Golkar dan PPP.

“Pemerintah bersikap netral, dan berharap persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan baik,” tandas Jokowi. (flo/jpnn)

To Top