LPH APIK Banjir Masukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

LPH APIK Banjir Masukan

MAKASSAR, FAJARONLINE — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (APIK) membuka diri dalam Forum Grup Discusion (FGD) yang dihelat santai tapi serius di Hotel Aswin Inn, Kamis, 13 Agustus.
Yayasan Penguatan, Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (YAPPIKA), Indi  hadir sebagai fasilitator. Puluhan masukan dan saran untuk LBH APIK dikemukakan langsung oleh 15 orang yang berasal dari unsur pemerintah, jaringan organisasi masyarakat sipil, dan penerima manfaat yang selama ini berinteraksi.
Suci, perwakilan paralegal misalnya, yang menginginkan LBH APIK tidak hanya fokus di Kota Makassar saja, tapi juga kabupaten/kota di Sulsel. “Di Makassar, bantuan hukum kepada perempuan dapat teratasi, namun di kabupaten lainnya kan butuh juga,” katanya kemarin.
Rosmiati Sain, Ketua LBH APIK Makassar, sangat berterima kasih akan rekomendasi dan masukan yang diberikan. “Mesti kebanyakan sudah masuk dalam program kami, namun saya lihat rekomendasi pembentukan APIK ke kabupaten/kota, saya masih usahakan,” ujarnya.
Ini beralasan mengingat SDM masih minim. “Sekarang saja baru 11 kecamatan dari 15 kecamatan yang anggota APIK hadir, dibantu paralegal,” imbuhnya. (Dly)
loading...
Click to comment
To Top