Menteri Rini Langsung Semprot Rizal Ramli yang Ikut Campur Urusan Instansinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menteri Rini Langsung Semprot Rizal Ramli yang Ikut Campur Urusan Instansinya

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tampak kesal dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, yang telah mengusulkan pada Presiden Jokowi supaya membatalkan rencana Garuda Indonesia untuk membeli 30 pesawat tipe Airbus 350.

Padahal menurut Rini, 30 pesawat tersebut dibutuhkan maskapai pelat merah itu untuk melebarkan pangsa bisnisnya. Mantan bos PT Astra ini menilai Rizal tidak memiliki dasar kuat memberikan usulan tersebut kepada Jokowi.

“Berdasarkan apa bicara seperti itu? (Pembatalan pembelian 30 pesawat, Red.). Karena kami ngeliatnya Garuda itu akan mengembangkan usahanya,” ujar Rini di kantornya, Jakarta, Kamis (13/8).

Menurutnya, aneh bila mantan menteri keuangan itu mencampuri urusan perusahaan pelat merah. Pasalnya, BUMN berada di bawah koordinasi Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, bukan di kementerian yang saat ini dipimpinnya.

“BUMN itu di bawah Kementerian Koordinator Ekonomi, bukan di bawah Kemaritiman,” tegas wanita yang lahir di Maryland Amerika Serikat ini. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top