Wah, Pria Ini Temukan Ular Kobra Berkepala Dua – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Wah, Pria Ini Temukan Ular Kobra Berkepala Dua

TIONGKOK – Ular kobra unik ditemukan oleh seorang pria di Tiongkok. Pria bernama Huang Pan secara tak sengaja menemukan seekor ular kobra yang memiliki dua kepala. Huang memang berprofesi sebagai penangkar ular. Namun, warga kota Yulin di Guangxi itu tak pernah menyangka bahwa hewan piaraannya akan ada yang berkepala dua.

Huang menemukan kobra berkepala dua itu saat membersihkan cangkang telur bekas tetasan ular. Tanpa diduga, Huang melihat ada kobra kecil berkepala dua yang baru berumur beberapa hari.

Ia mengaku sempat khawatir bayi kobra miliknya itu tak berumur panjang. Sebab, ular unik itu tidak makan atau minum. Dua kepala yang terpisah memanjang hingga seperempat dari panjang tubuh ular itu juga bergerak sesuai kemauan masing-masing.

Kareananya, Huang  menyerahkan kobra langka itu ke kebun binatang di Nanning, Tiongkok. Harapannya agar kobra langka itu bisa berumur panjang.

Menurut petugas kebun binatang, Li Keqi, ular kobra berkepala dua itu sejauh ini memang mampu bertahan. “Bahkan sudah sekali berganti kulit,” katanya.

Namun, dia masih belum bisa memastikan kelangsungan hidup ular itu. “Meski dalam kondisi stabil, tapi tetap tidak makan ataupun minum,” ujarnya. (dailystar/ara/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top