DjamanTa Alternatif di Pilkada Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DjamanTa Alternatif di Pilkada Gowa

FAJARONLINE, MAKASSAR — Kehadiran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Syahrir Syarifuddin dg Jarung – Anwar Usman (DjamanTa) di pilkada Gowa, membuat peta pertarungan berubah. Sebab DjamanTa yang maju diusung partai Golkar diprediksi dapat bersaing dengan pasangan lainnya.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai DjamanTa diuntungkan karena diusung partai Golkar, yang memiliki basis pemilih tradisional yang selama ini mendongkrak kemenangan Golkar. “Selain itu, secara aksetabilitas dan elektabilitas DjamanTa cukup bagus bersaing untuk dijadikan modal melawan pesaing pesaingnya dari klan YL dan Andi maddusila,” kata Suwadi, Sabtu 15 Agustus.

Tinggal kerja-kerja politik DjamanTa dan kemampuan mereka merebut basis golkar yang direbutkan bersama Tenri dan Adnan YL, serta pemilih yang ingin Gowa dipimpin diluar klan YL, dimana pemilih tersebut juga dikejar Andi Maddusila. “Oleh karena itu kerja-kerja politiklah dan strategi desain isu yang bisa menjawab tantangan itu,” beber Suwadi. (nur)

loading...
Click to comment
To Top