Korupsi UPS, Buwas : Kami Punya Calon Tersangka Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Korupsi UPS, Buwas : Kami Punya Calon Tersangka Baru

JAKARTA – Upaya Bareskrim Polri dalam mengungkap kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD Perubahan 2014 Provinsi DKI Jakarta semakin menunjukkan kemajuan. Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso pun mengungkapkan sudah ada tersangka baru dalam kasus itu.

Tapi sayangnya, jenderal bintang tiga yang beken disapa Komjen Buwas itu masih merahasiakan identitas calon tersangka yang dimaksud. Dia pun menegaskan, jangan dikait-kaitkan dengan lembaga tertentu soal calon tersangka itu.

“Ada. Kami punya (calon) tersangka lainnya. Tapi, sudah saya bilang jangan (kaitkan) lembaga,” ujar Budi, Sabtu (15/8).

Saat dimintai penegasan dari kalangan mana yang menjadi calon tersangka, Buwas tetap mengunci rapat informasi tersebut. “Pokoknya tersangka, dari pihak pelaku,” katanya.

Lagi-lagi, mantan Kepala Pusat Paminal Polri ini  meminta jangan dikait-kaitkan dengan lembaga. “Nanti, jangan menyentuh lembaga,” kata Buwas.

Sejauh ini Bareskrim sudah menjerat dua tersangka, mantan pejabat Pemprov Alex Usman dan Zaenal Soleman. Sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, beberapa anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta antara lain Abraham Lunggana. Namun, sejauh ini belum ada tersangka baru yang diumumkan secara resmi. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top