Layangan Motif Batik Untuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Layangan Motif Batik Untuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

FAJARONLINE,MAKASSAR — Museum Layang Layang Indonesia melalui Pimpinanya, Endang Ernawati menghadiahkan cinderamata kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmyani Madjid berupa Layangan bermotif batik di Pantai Akkarena, 15 Agustus.
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Museum Layang Layang Indonesia untuk menjaga kelestarian budaya layang-layang agar tidak hilang tergerus mainan modern dikalangan anak-anak.
Pemilik dan Pendiri Musium Layang Layang Indonesia, Endang Ernawati mengatakan jika layang-layang adalah budaya yang harus dijaga. “Ini budaya kita yang tidak bisa kita hilangkan dan harus kita lestarikan. Layang-layang ini akan mewarnai langit Makassar, Akkarena khususnya,” kata Endang
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengungkapkan harapanya kedepan festival layang-layang bisa lebih baik lagi.” Ini kita rangkaiakan dengan hari ulang tahun Indonesia ke 70, kedepan kita berharap bisa buat yang berskala internasional dan museum layang-layang indonesia siap bantu kita internasional. Ini event akan membuat Makassar terkenal di dunia,” ungkapnya.(mp12)
Click to comment
To Top