Lelang Batu Gemstone Ramaikan Smesco Vaganza – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

Lelang Batu Gemstone Ramaikan Smesco Vaganza

JAKARTA – Pelataran parkir gedung SME Tower di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, mendadak ramai, Sabtu, 15 Agustus. Puluhan pelaku usaha kecil menengah (UKM) –baik kuliner, fashion, maupun pedagang batu akik yang tergabung dalam Lelang Batu Gemstone, begitu antusias melayani pengunjung. Ternyata, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM menyelenggarakan Smesco Vaganza. Acara itu berlangsung hingga 16 Agustus 2015.

Dirut LLP-KUKM Kemenkop dan UKM, Ahmad Zabadi menjelaskan, acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Ke-70 Republik Indonesia. Kegiatan bertajuk Smesco Vaganza itu juga dilaksanakan untuk membantu pemasaran dan promosi produk UM binaan LLP-KUKM.

’’Kegiatan itu dikemas lebih atraktif. Tak hanya mempromosikan produk-produk UKM, tetapi juga melakukan aksi sosial dan hiburan,’’ ujar Zabadi. Nah, dalam bazar fashion dan accessories juga digelar banjir diskon hingga 50 persen.

Dia menuturkan, kegiatan sosial yang dilakukan LLP-KUKM adalah sunat masal dan donor darah. Sambil menunggu keluarga yang ikut sunat masal dan donor darah, para peserta dan pengunjung disuguhi kuliner Nusantara yang dijajakan di lapangan parkir SME Tower. ’’Kegiatan itu dibuka mulai pukul 10.00 hingga 20.00,’’ tambah Zabadi.

Selain sunat masal, donor darah, bazar kuliner, serta bazar produk galeri dan paviliun provinsi, sambung Zabadi, lembaganya melaksanakan bisik atau bincang-bincang asyik. ’’Nah, acara itu bertajuk Jualan Online. Itu akan menghadirkan para blogger dan pelaku usaha online,’’ jelasnya.

Untuk hiburan, kata Zabadi, akan digelar acara selfie contest. Nah, kompetisi tersebut terbuka untuk karyawan,tenant, dan umum. ’’Di acara itu, juga ada band tembang kenangan,’’ ujarnya.  Selain itu juga ada artis Dewi, Ihsan Idol, Reza Herlambang, Kiki Kanoe, Azzozing, Aio Dongeng, Happy Tunes, Dj Satria, dan dipandu MC Sandhy. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top