Peduli Majelis Taklim, Andi Citta Idris Dapat Pujian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Peduli Majelis Taklim, Andi Citta Idris Dapat Pujian

FAJARONLINE, BARRU– Ketua Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Sulsel DR Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang memberi pujian ke Andi Citta Mariogi Idris yang sangat peduli dan perhatian terhadap pembinaan keagamaan di Barru.

Andi Citta yang tak lain istri Andi Idris Syukur, selain aktif mengagungkan Al-Quran lewat FKCA yang dipimpinnya di Barru, cucu Datu Citta itu juga intes menjalin silaturahmi dengan membentuk kelompok majelis taklim.

“Perhatian beliau tentang pendidikan usia dini juga sangat besar. Apalagi Bau Citta adalah Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Barru,” puji Majdah saat memberikan hikmah halal bil halal FKCA se-Kecamatan Soppeng Riaja di Wiringtasi, Kelurahan Mangkoso, Sabtu 15 Agustus.

Di halal bil halal yang dihadiri Andi Citta Mariogi dan Drg Hasnah Suardi, Majdah mengurai tentang pentingnya terus menjalin silaturahmi. Sebab agama sudah mengajarkan hal itu di dalam ayat suci Al-Quran.

“Kita Harus memberikan keteladanan dan contoh yang baik bagi anak kita. Agama kita juga melarang menjelek-jelekkan orang, karena itu bisa memutuskan silaturahmi,” pesan istri Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang itu,

Sementara itu, Ketua FKCA Barru, Andi Citta Mariogi, mengingatkan pentingnya membangun dengan Al-Quran, terutama menanamkan pendidikan keagamaan ke generasi di usia dini.

“Memberikan pemahaman dan pembinaan ke anak sejak dini patut kita lakukan semua. Apalagi belakangan ini, banyak pengaruh yang bisa merusak mental generasi. Olehnya itulah, penanaman modal keagaaman terhadap anak-anak kita harus terus menerus dilakukan,” kata Andi Citta.

Ia memaparkan, lewat FKCA dan majelis taklim, ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Barru itu mengharapkan, generasi Qurani bisa berkembang dengan tetap menumbuhkan semangat kebersamaan.

Sekadar diketahui, di kegiatan tersebut, ratusan anggota FKCA dan majelis taklim se-Kecamatan Soppeng Riaja, turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pengurus organisasi keagamaan. (rilis/aci)

To Top