Pidato Datar, Andi Akmal Kritik Presiden Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Pidato Datar, Andi Akmal Kritik Presiden Jokowi

FAJARONLINE, MAKASSAR — Anggota MPR RI, Andi Akmal Pasluddin, mengkritisi pidato Presiden Jokowi saat penyampaian sidang tahunan MPR RI, 14 Agustus 2015 kemarin. Sebabnya terlalu normatif dan tidak sejalan dengan semboyan kerja yang selama ini di suarakan Pemerintahan Jokowi.

Padahal dalam setiap undangan acara kenegaraan, tagline “Ayo Kerja” selalu ditampilkan. Namun implementasi penjabarannya tidak tegas, tidak jelas dan terlalu datar.  “Pidato Presiden kemarin sangat datar, tidak sesuai dengan semboyan Kerja, Kerja, dan Kerja yang selama ini digaungkan,” kata Andi Akmal melalui rilis, Sabtu 15 Agustus.

Dia menilai substansi dari pidato yang dibawakan pun tidak kelihatan, misalnya target untuk mengurangi angka kemiskinan dan bagaimana upaya-upaya pemerintah memenuhi janji-janji politiknya. “Pidatonya terlalu normatif” sambung Andi Akmal yang juga anggota komisi IV DPR RI ini.

Dalam isi pidatonya Presiden Jokowi menyatakan, pemerintah mengakui masih banyaknya persoalan yang dihadapi termasuk dalam hal ketidakstabilan harga pangan, kesenjangan antara kaya-miskin dan antar wilayah yang masih terbuka, permasalahan korupsi yang masih berlangsung dan penegakan hukum yang belum kokoh. Presiden Jokowi berjanji akan bekerja keras dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. (nur)

loading...
Click to comment
To Top