Soal Kekeringan, Legislator Hanura Ini Desak Pemkab Proaktif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Soal Kekeringan, Legislator Hanura Ini Desak Pemkab Proaktif

FAJARONLINE, MAKASSAR — Musim kemarau yang melanda wilayah Bulukumba empat bulan terakhir menyebabkan 2.381 hektar sawah mengalami kekeringan. Akibatnya, petani terancam gagal panen tahun ini.
Kondisi seperti ini, diakui tidak bisa dibiarkan begitu saja dan menyalahkan alam. Olehnya itu, Legislator Hanura DPRD Bulukumba Hilmiaty Asip ST, M.Si, mendesak pemerintah kabupaten Bulukumba memiliki alternatif lain. Sehingga para petani bisa mengairi ladangnya.
“Menghadapi musim kering ini harus ada upaya pemerintah dalam mengatasinya. Minimal pemberian bantuan pompa kepada kelompok -kelompok tani dan pembuatan sumur bor. Serta pembagian air pada saluran-saluran induk pengairan yang terdistribusi dengan adil dan merata pada seluruh wilayah melalui kelompok tani dan kelompok P3A yang ada di wilayah pertanian khususnya,” katanya kepada FAJAR, Sabtu 15 Agustus.
Legislator yang berparas cantik ini juga mendorong pemkab Bulukumba agar memperbaiki irigasi saluran baik tersier maupun sekunder. “Karena kekeringan yang berkepanjangan akan menimbulkan dampak perekonomian melambat dan dapat menimbulkan dampak kriminalitas,” ucap perempuan sekaligus sebagai ketua Komisi A DPRD Bulukumba ini.
Menurutnya, pemkab harus punya langkah kongkrit dalam melaksanakan itu. Sebagai wakil rakyat yang mengatur jalannya anggaran. Ia akan mensupport agar hal ini permasalahan masyarakat bisa selesai. “Harus ada upaya kongkrit dari pemerintah,” jelasnya. (taq)

Click to comment
To Top