Tegang, Owi/Butet Tumbang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Tegang, Owi/Butet Tumbang

JAKARTA — Asa Indonesia bisa mengamankan gelar juara dunia di nomor ganda campuran, kembali gagal. Tumpuan juara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak mampu mengalahkan musuh bebuyutannya asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 15 Agustus. Lewat pertarungan satu jam 32 menit, Owi/Butet menyerah 22-20, 21-23, dan 12-21.

Kekalahan Owi/Butet dari unggulan pertama tersebut cukup menyakitkan. Ratusan penonton yang terus memberi dukungan sepanjang pertandingan, seolah tak percaya hasil akhir mampu berbalik saat kemenangan sudah di depan mata. Satu poin kemenangan saat kedudukan 20-19 di set kedua, gagal dituntaskan Owi. Sambarannya membentur net dan membuat skor imbang. Set ini akhirnya dimenangkan Zhang/Zhao 23-21.

Di set ketiga, Owi/Butet tak mampu mengatasi ketegangan dan beratnya beban yang mereka pikul. Pertandingan pun berjalan relatif mudah dan ditutup ganda Tiongkok dengan kemenangan, 21-12. Di partai final, pasangan kekasih ini akan bertemu unggulan keempat yang juga asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yising. (ilo)

loading...
Click to comment
To Top