Ahok: yang Dilakukan ini tidak Sampai Berdarah-Darah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ahok: yang Dilakukan ini tidak Sampai Berdarah-Darah

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat melakukan napak tilas dengan bersepeda bersama para veteran dari Balai Kota ke tempat-tempat bersejarah di Jakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka HUT ke-70 RI.

Ahok dan Djarot tampak menggunakan sepeda ontel. ‎Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI juga ikut serta dalam kegiatan gowes tersebut. Menurut Ahok, napak tilas dilakukan supaya masyarakat tahu sejarah Indonesia.

“Namanya napak tilas, supaya orang tahu sejarahnya gimana sampai merdeka dan perjuangannya. Sehingga, setelah 70 tahun merdeka, orang enggak lupa dan jadi ingat sejarahnya,” kata‎ Ahok di Balai Kota, Jakarta, Minggu (16/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak permasalahkan meskipun harus menggunakan sepeda ketika napak tilas. Sebab, menurut dia, hal itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan.

“Ini enggak sampai berdarah-darah, cuma dijemur doang. Supaya kita tahu kalau perjuangan dulu itu mengorbankan nyawa. Kita jangankan nyawa, berdarah aja enggak,” ucap Ahok.

Ia menyebut, peringatan HUT RI sebagai sesuatu yang istimewa. Ahok berharap di Hari Kemerdekaan, Jakarta bisa menjadi lebih baik, bersih, dan tertata rapi.

‎Napak tilas Ahok dan rombongan dimulai dari Balai Kota. Dari sana, mereka mendatangi Gedung Pancasila, Gedung Juang, Gedung Naskah Proklamasi, TPU Karet Bivak, dan Tugu Proklamasi. (gil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top