Ditinggal Masak Air, Rumah Panggung Ludes Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ditinggal Masak Air, Rumah Panggung Ludes Terbakar

FAJARONLINE, PAREPARE — Kebakaran yang terjadi di perkampungan Kariango Kecamatan Mattirobulu, Pinrang, Minggu 16 Agustus, patut menjadi pelajaran buat warga. Pasalnya, satu unit rumah kayu ludes dilahap si jago merah akibat kelalaian pemilik rumah yang meninggalkan rumahnya saat tengah memasak air.

Beruntung pada kebakaran ini tak menelan korban jiwa dan hanya menghanguskan satu rumah karena api tak sempat merembes ke rumah di sampingnya. Kerugian diperkirakan Rp100 juta.

Salah satu warga yang kkut memadamkan api, Ardi menjelaskan, kejadian ini sangat cepat, apalagi kondisi cuaca yang sangat panas. Rumah yang terbakar itu rata dengan tanah tidak lebih dari 30 menit.

“Warga langsung secara gotong royong menggunakan ember untuk mengangkut air guna memadamkan api yang berkobar. Para warga kewalahan memadamkan api lantaran terik matahari dan angin yang berhembus kencang. Sedangkan pemadam juga terlambat datang,” katanya.

“Kita sudah menelpon pemadam kebakaran tapi lambat datang. Beruntung rumahnya tidak merembes ke rumahku,” lanjut Ardi.

Akibat kebakaran ini sontak menjadi perhatian warga yang lewar karena berada di area jalan poros Parepare-Pinrang. (Syl)

loading...
Click to comment
To Top