Ini Daftar Manifest Trigana Air yang Hilang di Papua – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Daftar Manifest Trigana Air yang Hilang di Papua

JAKARTA – Musibah di dunia penerbangan seakan tak pernah habis. Terbaru, pesawat Trigana ATR 42 PK YRN nomor penerbangan IL-257, rute Jayapura-Oksibil, Papua, hilang kontak dengan tower bandara, Minggu (16/8) pukul 14.55 WIT.

“Betul telah terjadi hilang kontak,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto, menjawab JPNN, Minggu (16/8) sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh JPNN, pesawat itu membawa 49 penumpang. Rinciannya, 44 dewasa, dua anak-anak, tiga bayi dan lima kru.

Namun, saat dikonfirmasi Agus mengatakan bahwa belum bisa memastikan jumlah penumpang. “Tapi, untuk perkembangan informasi (Polri) masih menunggu. Termasuk jumlah penumpang dan awak, mungkin bisa dicek melalui Kementerian Perhubungan,” ujar Agus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh JPNN, lima kru Trigana itu yakni kapten Hasanudin, FO Ariadin, Ika dan Ditta pramugari serta Mario yang merupakan mekanik pesawat.

Informasinya, pada pukul 14.22 WIT, pesawat tersebut take off dari Jayapura. Namun pada pukul 14.55, pesawat kehilangan kontak saat diduga berada di sekitar Amisibil.

Pada pukul  15.30 WIT, pesawat Trigana laiinya PK- YRR take off untuk melaksanakan penyisiran di daerah yang diperkirakan lost contact. Pada 17.25 WIT pesawat yang melaksanakan penyisiran landing di bandara Sentani dengan hasil sementara nihil.

Pesawat yang hilang itu seharusnya tiba di Oksibil pukul 15.04 WIT. Namun, pada pukul 15.00 WIT, tower di Oksibil melakukan kontak dengan pesawat, namun tak ada jawaban.  (boy/chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top