Kafe Ini Sediakan Perpustakaan Keren – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Kafe Ini Sediakan Perpustakaan Keren

FAJARONLINE, MAKASSAR – Jika bingung mencari perpustakaan yang nyaman untuk membaca buku, kafe En House bisa menjadi salah satu alternatif. Di lantai 2 kafe, terdapat ruangan luas, Ruang Kreatif (Rutif). Ruangan itu menyediakan banyak bahan bacaan atau referensi.

Salah satu pengunjung, Fajrianto Jalil, mengaku cukup menikmati suasana di kafe tersebut. Kendati kunjungannya itu yang pertama, namun ia sudah sering mendengar desas-desus Rutif dari teman-teman kampusnya.

“Suasananya cukup nyaman. Selain bisa ngopi, ruangannya juga bisa jadi tempat diskusi. Apalagi banyak buku-buku bacaannya,” ungkap mahasiswa angkatan 2010 ini saat berkunjung, Minggu 16 Agustus.

Dia berencana mengerjakan tugas akhir studinya di perpustakaan mini itu. Ada banyak bahan bacaan yang ditemukan disana. Mulai dari novel, majalah, buku eksplorasi, biografi, hingga buku kuliah umum. Sekilas, ruangan yang disebut Rutif itu nampak seperti kamar baca pribadi. Di sekeliling ruangan, selain kursi dan meja panjang, tersedia pula satu-dua kursi “malas” berbahan sofa.

Jikalau tak suka duduk di kursi, bisa lesehan di atas rumput sintetis berukuran 3 x 3 meter. Di hamparan rumput hijau itu, ada bangku goyang yang bisa memuat hingga 3 orang.

Salah satu owner, Muh. Fajrin Rahmansyah membeberkan, buku-buku koleksi di Rutif adalah buku-buku pilihan. Sebagian besar merupakan koleksi pemilik sendiri. “Konsepnya memang kita buat bagaimana agar orang bisa nyaman bersantai disini,” ungkapnya. Tak hanya sebagai tempat membaca buku, Rutif juga bisa menjadi tempat bermain musik, menonton film-film edukatif, hingga menggelar acara-acara diskusi yang melibatkan banyak orang.

Eksistensi Rutif juga ditopang oleh kedai kopi En House yang berada di lantai pertama. Kafe yang berjalan selang setahun ini menyajikan tampilan visual desain yang ciamik. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top