PKK Bantu Warga Kurang Mampu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PKK Bantu Warga Kurang Mampu

FAJARONLINE, BANTAENG – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bantaeng, tim penggerak PKK yang dipimpin, HJ Liestiaty F. Nurdin, melakukan blusukan disejumlah desa dibeberapa Kecamatan. Aksi peduli ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban hidup mereka.

Istri orang nomor satu di Bantaeng ini, menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga dan bahan makanan bergizi serta uang tunai kepada warga yang berada di kampong Tala-tala Kelurahan Bonto Rita Kecamatan Bissappu. Bahkan sebelumnya bantuan juga diberikan kepada warga di dua tempat di kelurahan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng.

“Program pemebrian bantuan kepada masyarakat ini memang sudah menjadi agenda kegiatan TP-PKK Bantaeng. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi kewanitaan yang melekat di Pemkab. Ini merupakan aksi peduli dan perhatian kami kepada warga,” kata Ketua TP-PKK, minggu 16 Agustus.

Dia juga mengatakan, warga akan kembali mendapat bantuan berupa pembenahan rumah tinggal. Perbaikan ini dikhususkan di bagian-bagian tertentu agar rumah lebih layak huni dan bias ditempati dalam waktu lebih lama.

“Tidak hanya itu, untuk menambah penghasilan warga sehari-hari, dalam waktu dekat akan diserahkan pula bantuan ternak. Semua ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan warga menjadi lebih baik,” unagkap Liestiaty.

Pada blusukan kampung itu, Liestiaty, tidak segan-segan melihat secara langsung kondisi dapur dan seisi rumah setiap warga yang dikunjungi. Ini dilakukan guna memastikan kalau bantuan yang diserahkan sudah tepat sasaran.

Sala seorang nenek yang menerima bantuan dari sitri Bupati Bantaeng tersebut, tak kuasa menahan tangisnya. Nenek tua itupun langsung memeluk Ketua TP-PKK itu. “Kami dikunjungi saja oleh ibu bupati, hati kami sudah sangat senang dan bahagia. Saya juga tak lupa menghaturkan terima kasih atas perhatian ibu bupati dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari,”kata sitti yang juga nenek tua itu sambil terisak. (taq)

To Top