Pramuka Bangga Terhadap Kepemimpinan Idris Syukur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pramuka Bangga Terhadap Kepemimpinan Idris Syukur

FAJARONLINE, BARRU — Pusat perkemahan pramuka tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Barru di Lajulo, Sabtu 15 Agustus malam tadi, mendadak riuh setelah Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Barru Andi Idris Syukur datang untuk memberikan semangat pada para peserta kemah.

Dengan penuh semangat, Bupati Barru periode 2010-2015 itu, memberikan motivasi kepada peserta perkemahan untuk terus menunjukkan kreativitas dan dedikasinya terhadap bangsa. Tak hanya itu, suami Andi Citta Mariogi, juga memandu yel-yel salam pramuka.

Idris juga menyempatkan untuk menyanyikan dua lagu bugis, yakni “Balo Lipa” dan “Bulu Latimojong”, ratusan peserta perkemahan turut bernyanyi, termasuk masyarakat setempat yang datang di pusat perkemahan itu.

Pembina Pramuka Barru, Sabirin mengatakan, aktivitas ke-pramukaan di kabupaten penghasil udang terbesar di dunia itu, selama ini berjalan lebih dinamis dan baik. Apalagi ditunjang dengan lokasi pusat perkemahan yang dibangun pemerintah di masa kepemimpinan Idris.

“Kita bisa lihat lokasi perkemahan kita sekarang yang repsentatif. Itu karena perhatian Kakak Andi Idris Syukur (sapaan untuk senior pramuka),” kata Sabirin saat memberi sambutan.

Menurut dia, pramuka bangga terhadap kepemimpinan Idris selama ini. Pasalnya, lokasi perkemahan, bukan hanya diperuntukkan untuk anggota pramuka di Barru saja, tapi bisa menjadi lokasi perkemahan tingkat provinsi, maupun nasional.

Sementara itu, Idris Syukur mengharapkan, pramuka di Barru bisa meningkatkan kreatifitasnya agar kelak mampu memberikan konstribusi riil. Dia juga menginginkan, pusat perkemahan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kita inginkan, lokasi perkemahan ini bisa juga difungsikan sebagai pusat perkemahan tingkat nasional. Saya berharap, adik-adikku semua terus memacu diri memberi karya terhadap daerah, maupun bangsa pada umumnya,” imbau Idris. (rls)

loading...
Click to comment
To Top