Wisata Layang-layang Anak Ramai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wisata Layang-layang Anak Ramai

FAJARONLINE, MAKASSAR – Workshop layang-layang bagi murid sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makkassar bersama museum Layang-layang Indonesia, Minggu 16 Agustus.

Wisata edukatif itu berlangsung semarak dan sangat diminati, sejak dibuka Sabtu 15 Agustus jumlah peserta mencapai 180 anak dan weekend Minggu. Puncak antusias itu terlihat, orang tua beramai-ramai mendaftarkan anak mereka.

Ketua Panitia, Muh Roem mengungkapkan jika workshop dapat memunculkan kembali permainan layang-layang. “Kita saat ini jarang melihat yang main layangan beda dengan zaman kita anak-anak dulu dan ini akan mengedukasi mereka, ini wajib kita jaga karena ini budaya, event ini juga agar orang Makassar untuk tetap berwisata disini jadi tidak keluar lagi,”  ujar Roem.

Seorang peserta, Imam merasa senang dengan bisa belajar membuat layangan. “Senang kita bisa buat dan bermain layang-layang, Saya tidak pernah main sebelumnya,” kata  anak sembilan tahun itu. (mp12)

loading...
Click to comment
To Top