BMKG: Waspadai Kebakaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

BMKG: Waspadai Kebakaran

FAJARONLINE, MAKASSAR — Kondisi cuaca panas dan angin di Kota Makassar erat kaitanya dengan periode kebakaran yang terjadi tak dapat dipisahkan. Banyaknya daerah kebakaran dalam waktu terakhir tentunya juga dipengaruhi kondisi cuaca.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diketahui saat ini suhu Kota Makassar mencapai 33 hingga 35 derajat celcius dengan kecepatan angin mencapai 10 hingga 30 km/jam. Suhu dan kecepatan angin itu masih dalam kondisi normal pada musim kemarau.

Prakirawan BMKG Makassar, Andi Cahyadi mengungkapkan jika waktu rawan angin kencang pad siang hari. “Angin kencang tidak tiap waktu dan pada priodik tertentu. Biasanya siang dan dinihari masyarakat perlu waspada,” ujarnya, Senin 17 Agustus.

Andi Cahyadi juga mengatakan jika beberapa kejadian kebakaran pawda siang hari saat puncak angin sehingga sulit dikendalikan. “Mungkin beberapa kebakaran terjadi siang hari mengingat suhu panas dan priode puncak angin laut dan darat ketika terjadi kebakaran mudah menyebar dan sulit dikendalikan,” katanya. (mp12)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top