Golkar Agung Laksono Konsolidasi Tandingan di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Golkar Agung Laksono Konsolidasi Tandingan di Gowa

FAJARONLINE, MAKASSAR – Tidak ingin kalah dengan konsolidasi yang dilakukan DPD I Golkar Sulsel di bawah kendali Syahrul Yasin Limpo di Bone pekan lalu, kubu Agung Laksono juga mengumpulkan sejumlah ketua definitif dan Plt dari 24 DPD II di Sulsel.

Bertempat di warung makan Anging Mammiri Sungguminasa, Senin 17 Agustus konsolidasi dilakukan terkait kesepahaman sikap jelang penetapan pasangan calon pada 24 Agustus dan upaya mempercepat musda DPD I Golkar Sulsel.

Wasekjen DPP yang juga Plt Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Sabil Rachman menyatakan secara resmi sikap mereka yang kerap disebut Golkar abal-abal. Menurut dia, , kehadirannya di Sulsel tidak dimaksudkan mengusik Golkar kubu yang lain. Soal perbedaan itu diserahkan ke proses hukum. “Kita lakukan penguatan struktural, personal dan fungsional partai pada semua tingkatan,” ujar Sabil, Senin 17 Agustus.

Dia menekankan tidak perlu ada pihak yang mengklaim kepengurusan paling benar, asli atau palsu, maupun penyebutan abal-abal.

Alasan menggelar konsolidasi di Gowa lantaran lokasinya yang steril dan strategis. Lainnya sebagai bentuk rasa syukur mereka atas lolosnya paslon kubu Agung Laksono, DjamanTa sebagai usungan tunggal Partai Golkar di pilkada Gowa. (nur)

Click to comment
To Top