Ini Dia Pria yang Dianggap Berani Menghadang Konvoi Motor Moge – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Dia Pria yang Dianggap Berani Menghadang Konvoi Motor Moge

JAKARTA- Bukan baru pertama Elanto Wijoyo mencibir aksi konvoi Motor Gede (Moge) di Jogjakarta kemarin. Pria yang langsung top oleh aksi penghadangan Moge itu ternyata sudah lama tidak suka dengan konvoi yang sering arogan dan mengganggu ketertiban umum.

Kesempatannya, Sabtu (15/8) kemarin, Elanto melepaskan kekesalannya dengan berdiri dijalan saat ribuan konvoi Moge. Elanto menghadang mereka di zebra cross saat lampu jalan sedang merah. Aksi itu rupanya direkam dan langsung jadi perbincangan seru di media sosial twitter.

Kekesalan itu rupanya sudah ditunjukan Elanto sejak 2014 lalu. Ini bisa dilihat dari komentar-komentar akun twitternya yang mencibir tindakan-tindakan yang menggangu kepentingan umum.

“Di jl raya ketemu konvoi arogan, di dalam bus ketemu orang hisap rokok. Ruang publik kita mmg sdh mati!”

“Kampung dirampas investor utk hotel/apartemen dg perlindungan pemda. Jl raya dirampas konvoi dg perlindungan polisi. Masa #Jogja diam saja??”

“Ayo hadang laju moge ber #voorijder patwal & moge arogan. Siang: kota, 3pm per4an ringroad concat cc @Korlantas @RTMC_Jogja #Jogja #JBR2015″

Dalam aksi penghadangan konvoi Moge, Elanto menegur pengguna moge yang tak tertib. Aksinya akhirnya diikuti oleh warga lainnya.

“Masalahnya ada penggunaan patwal. Sebagai warga memandangnya fungsi (patwal) untuk darurat Negara, bukan mengawal rombongan tidak penting,” kata Elanto membeberkan alasan aksinya kepada wartawan di perempatan Condong Catur, Sleman.

loading...
Click to comment
To Top