Insentif PNS Parepare Belum Dibayar, Ini Penjelasan Bagian Keuangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Insentif PNS Parepare Belum Dibayar, Ini Penjelasan Bagian Keuangan

FAJARONLINE, PAREPARE – Anggaran tambahan pengahsilan PNS berupa insentif kinerja rupanya telah siap dicairkan. Anggaran senilai Rp2 miliar itu masuk dalam APBD 2015. Namun waktu pasti pembayaran belum diketahui  mengingat adanya beberapa tahapan yang dilakukan bagian keuangan Pemkot Parepare.

Kepala Bagian Keuangan Pemkot Parepare, Jamaluddin Achmad mengatakan dana insentif kinerja senilai Rp2 miliar yang dipertanyakan PNS tersebut,  masih ada dan belum dicairkan. “Kita masih tunggu rekomendasi BPK. Kita takutnya dibayarkan dan nanti BPK minta dikembalikan, jadi persoalan lagi. Tapi intinya, anggarannya sedang dalam proses,” ujarnya, Senin 17 Agustus.

Terkait tudingan diskriminatif dibantahnya. Pencairan yang dilakukan Bagian Keuangan tambahan penghasilan bukan tunjangan kinerja, tapi tunjangan pengelola keuangan dan itu sudah ada sejak lama. Dasarnya, bagian keuangan pekerjaan khusus dan risikonya tinggi. Semua pengelola keuangan di semua daerah ada tunjangan kinerja.

“Kalau mau diberikan ke semua PNS, anggarannya sangat besar. Kemampuan keuangan kita tidak mampu untuk memberikan ke semua SKPD. Tapi akan dikomunikasikan dengan pimpinan, serta tim anggaran Pemda,” katanya. (syl)

Click to comment
To Top