Malam Ini Puncak Bawakaraeng Ramai Pecinta Alam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Malam Ini Puncak Bawakaraeng Ramai Pecinta Alam

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA –  Aktivitas para pecinta alam sepanjang hari ini, Minggu 16 Agustus cukup mencolok. Dengan ransel di punggung, mereka lalu lalang di kaki Gunung Bawakaraeng, terutama Lembanna.
Rencananya mereka mendaki mengikuti upacara peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di puncak Bawakaraeng besok, Senin 17 Agustus.
Mereka akan bergabung dengan peserta lintas merah putih (LMP) yang bergerak dari Gunung Latimojong sejak 12 Agustus lalu. Puncak Bawakaraeng memang menjadi salah satu spot yang ramai  para pecinta alam menggelar upacara HUT Kemerdekaan dalam beberapa tahun belakangan. Tahun ini, jumlah pendaki meningkat drastis.
Pemandangan di Lembanna, tempat masuknya para pecinta alam jika ingin ke puncak, sore tadi, Minggu 16 Agustus, para pecinta alam berbaris memasuki areal kaki Bawakaraeng.
Kendaraan bermotor terlihat terparkir di sisi jalan sampai ke rumah warga. Menurut koordinator Lapangan Lintas Merah Putih, Arianto Ardi tercatat lebih 5.000 pecinta alam sudah naik ke puncak Bawakaraeng. “Jumlahnya masih terus bertambah. Ini masih banyak yang datang datang sampai tengah malam ini. Diperkirakan, ada lebih dari 6.000 yang akan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan besok di puncak Bawakaraeng,” ujar nya di Markas Badan SAR Nasional (Basarnas) di Lembanna, sesaat lalu. (int)

 

loading...
Click to comment
To Top